Nikmati Keindahan Alam di Pulau Lombok

Jendela Informasi - Pulau Lombok adalah salah satu pulau yang terkenal dengan destinasi keindahan alamnya, pastinya siapa sih yang tidak mengenal Pulau Lombok, apalagi para pencinta alam dan para pencinta wisata tentunya tau dengan Pulau Lombok. Tak heran lagi jika banyak sekali para wisatawan yang berbondong-bondong untuk menikmati keindahannya baik dari wisatawan lokal maupun internasional. Ada banyak sekali wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan di Pulau Lombok ini, yaitu :

1. Gunung Rinjani


Gunung rinjani adalah wisata pertama kali yang ada di Lombok. Gunung rinjani ini keindahannya sangat luar biasa, wajar jika para wisatawan ingin menikmati keindahannya secara langsung. Medan pendakian di gunung Rinjani tergolong tidak terlalu sulit jika menemukan jalan yang tepat. Biasanya jalur pendakian yang dipilih adalah Sembalun, Senaru, Timba Nuh, dan Torean. Anda juga bisa menyaksikan matahri terbit di gunung Rinjani karena disini matahari sangat terlihat jelas. Ayo tunggu apalagi, bagi anda yag belum pernah berkunjung ke gunung Rinjani segera diagendakan jangan lupa aja teman-temanmu. Untuk mengetahui lebih detail keindahan Gunung Rinjani secara detail silahkan kunjungi Wisata gunung Rinjani.

2. Pantai Senggingi 


Pantai Senggigi adalah pantai yang wajib kita kunjungi, air lautnya yang ombaknya tidak terlalu besar airnya jernih dan bersih.  inilah yang menyebabkan para wisatawan memilih pantai Senggigi menjadi pilihan wisata favorit. Pantai ini terletak di pesisir barat pulau Lombok. Untuk mengetahui keindahan pantai Senggigi secara detail silahkan kunjungi Wisata Pantai Senggigi Lombok.

3. Pantai Tanjung Bloam


Pantai Tanjung Bloam adalah pantai yang indah namun tidak terlalu banyak yang mengetahuinya, karena kurangnya akses menuju kesana. Pantai ini menonjolkan panorama batu cadas yang begitu menakjubkanseperti lukisan dan terdapat dua buah tebing batuan cadas yang mengapit Tanjung Bloam. Pantai Tanjung Bloam terletak di wilayah Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Jika di tempuh dari Kota Mataram, akan menghabiskan waktu sekitar 2.5 jam perjalanan. Untuk mengetahui secara detail keindahan pantai Tanjung Bloam silahkan kunjungi Wisata Pantai Tanjung Bloam.

4. Pantai Selong Belanak


Pantai ini sangat indah sekali memiliki garis pantai yang panjang. Yang menarik dari pantai ini adalah memiliki panorama pasir yang halus dan putih sepanjang 15 meter ddari bibir pantai serta hamparan pulau-pulai yang ada di sekitarnya. Hal yang menarik lainnya adalah pantai ini memiliki dua ombak. Pantai bagian barat memiliki ombak yang besar sedangkan pantai di bagian lainnya memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Pantai ini berlokasi di selatan Lombok bagian tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk mengetahui secara detail keindahan pantai Selong Belanak silahkan kunjungi Wisata Pantai Selong Belanak.

5. Wisata Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan




Wisata gili air, gili meno dan gili trawangan adalah pulau-pulau yang ada di Lombok yang indah. Masing-masing pulau memiliki pantai berpasir putih dan air lautnya yang sangat bersih tanpa ada berserahkan sampah dan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Untuk menempuh ketiga pulau tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 30-40 menit dengan menggunakan kapal umum. Untuk mengetahui perbedaan tiga pulau tersebut silahkan kunjungi Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan.

6. Pantai kuta


Pantai kuta ini biasanya identik dengan pantai yang terkenal di pulai Bali. Namun pantai kuta bukan hanya di Bali loh tapi di pulau Lombok juga ada dan keindahannya juga tak kalah indah dengan di Bali. Keindahannya terlihat dengan banyaknya hamparan pasir yang putih dan bersih serta memiliki garis pantai yang bergelombang dengan jajaran terumbu karang yang sehat. Pantai ini berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Untuk mengetahui lebih detail keindahan pantai kuta kunjungi Wisata Pantai Kuta Lombok

7. Wisata Air Terjun Sandang Gile 


Wisata di Lombok bukan hanya pantai loh, tapi di Lombok juga ada air terjun namanya air terjun sandang gile. Air terjun ini terletak cukup dekat dengan pintu masuk Taman Nasional Gunung Rinjani. Cukup berjalan kaki kuranglebih 15 menit. Air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan pancuran air dari atas ke bawah, bagi anda yang tidak terlalu suka medan berat makan wisata ini pilihan yang cocok untuk anda. Untuk mengetahui lebih detail keindahannya kunjungi Wisata Air Terjun Sandang Gile Lombok.

8. Wisata Batu Bolong


Salah satu wisata di Lombok yang hampir sama dengan wisata di Bali adalah wisata Batu Bolong yang berlokasi di Desa Senggigi. Seperti namanya wisata Batu Bolong adalah sebuah batu besar yang tengahnya terdapat lubang di pura. Salah satu pura yang berada di area pura batu bolong adalah Pura Ratu Gede Mas Mecaling, letaknya di depan, dekat pintu masuk.Dari pura  tersebut kita bisa menikmati keindahan di Senggigi dan bisa melihat keindahan matahari terbenam (Sunset). Untuk mengetahui lebih detail keindahannya kunjungi Wisata Batu Bolong.

9. Bukit Malimbu


Bukit malimbu adalah salah satudestinasi wisata favirit para wisatawan yang masih berada di Desa Senggigi. Di bukit Malimbu kita bisa menyaksikan keindahan pantai senggigi, di atas bukit ini anda bisa melihat warna pantai biru kehijaua. Jika anda memandang lebih jauh kea rah lautnya maka pemandangan itu akan menenangkan hati. Jika penasaran langsung sana menuju lokasi. Untuk mengetahui lebih detail keindahannya kunjungi Wisata Bukit Malimbu.

10. Wisata Budaya Rumah Adat Sade


Selain wisata alam yang ada di Lombok, di Lombok juga terdapat wisata budaya rumah adat. Disini anda bisa mengetahui bagaimana budaya dan tradisi masyarakat Lombok. Masyarakat disini masih mengikuti adat nenek moyang mereka terdahulu. Letaknya ada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Silahkan datang dan nikmati liburan bersama masyarakat dusun Sade yang  masih kental dengan kebudayaan.untuk mengetahui lebih lanjut kunjungi Wisata Budaya Rumah Adat Sade Lombok.

Demikian beberapa wisata yang ada di Lombok, masih banyak lagi wisata-wisata alam maupun tidak yang ada di Lombok. Jika anda penasaran dengan berbagai keindahannya langsung saja kunjungi Pulau Lombok. Semoga artikel ini dapat membantu.







Diberdayakan oleh Blogger.