Tips Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana Tapi Tetap Menarik

Memiliki dapur yang bagus, bersih dan sehat adalah idaman semua orang, khususnya para wanita yang hampir setiap hari menjalani aktivitasnya di dapur yaitu memasak untuk keluarga. Nah bagi anda yang ingin memiliki dapur bagus, bersih dan sehat namun memiliki ruangan yang cukup sempit, tidak perlu khawatir karena dapur minimalis ini sangat cocok bagi anda yang tinggal di sebuah rumah dengan ukuran kecil, namun ukuran kecil sebenarnya tidak menjadi penghalang untuk mendapatkan kenyamanan dan keindahan dapur kita, asalkan kita pandai dalam mendekorasinya.

Segala aktivitas masak-memasak dilakukakan di dapur tersebut, sehingga kenyamanan, keindahan, kebersihan dan kesehatan harus diperhatikan, agar para wanita lebih bersemangat dalam memasak, begitupun laki-laki juga biar rajin juga bantu istrinya memasak. Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mendokarasi dapur minimalis, berikut tipsnya :




1. Tata Letak

Pertama kali yang perlu diperhatika adalah tata letak, biasanya di dapur memerlukan banyak furniture yang  digunakan seperti tempat masak, westafel, kulkas, rak piring dan kebutuhan pokok dapur yang lainnya. Jika ada ingin memaksimalkan desain dapur minimalis, maka kurangi furniture yang ada, untuk menyimpan makanan atau perabotan anda bisa menggunakan di atas atau di bawah tempat masak. Alasannya agar menghemat tempat, dan ketika masak juga mudah untuk menjangkau peralatan-peralatan masak yang ada.

2. Gunakan Ruang Vertikal

Menggunakan ruang yang vertikal ini akan lebih menghemat tempat, karena memanfaatkan dinding atas yang ada di dapur, seperti penggunaan almari untuk penyimpatan perabotan memasak. Hal ini tips yang harus dilakukan bagi anda yang memiliki dapur kecil.

3. Pilihlah Kitchen Set yang Sesuai dengan Ukuran Ruangan

Bagi anda yang memiliki ukuran ruangan yang sempit untuk dapur, maka anda harus memilih kitchen set yang sesuai dengan ruangan tersebut, jangan sampai ukuran ruangan kecil membeli kichen set yang berukuran besar dipastikan tidak akan muat. Pastikan perabotan dapur anda dapat masuk ke dalam kitchen set tersebut, dari gelas, mangkuk, pisau, piring jika ingin memiliki piring yang bagus dan berkualitas dari yang plastik hingga kaca silahkan kunjungi link Piring Makan dan perabotan yang lainnya. 

4. Letakkan Perabotan Pada Tempatnya
Jika ingin dapur yang bagus, bersih, dan sehat, maka letakkanlah semua barang-barang pada tempatnya agar dapur terkesan rapi. kemudian Jika ada barang yang sudah tidak terpakai lagi maka jangan simpan barang-barang itu di dapur karena akan mebuat ruangan terasa sempit. Jika merasa peralatan dapur masih kurang maka lengkapi kebutuhannya di sini Peralatan Dapur

5. Pemilihan Warna Dinding yang Sesuai

Salah satu faktor pendukung dari ruangan itu terkesan nyaman atau bagus yakni warna dinding ruangan sendiri. Oleh sebab itu, jika ingin memiliki dapur yang bagus maka harus sangat memperhatikan pemilihan cat pada dinding dapur, kalau dapur minimalis biasanya menggunakan warna yang cerah agar memberikan kesan ruangan terlihat luas. Jika anda lebih suka menggunakan keramik pada dinding juga boleh asalkan keramiknya yang bercorak dan berwarna cerah.

6. Pemilihan Warna Lantai

Selain pemilihan warna dinding, pemilihan keramik lantai juga harus diperhatikan. Untuk sebuah dapur yang berukuran kecil alangkah baiknya menggunakan keramik yang bercorak warna kayu agar kesannya lebih elegan.

7. Pemberian Ventilasi Udara

Setelah penataan ruangan agar nyaman dan bagus, maka perlu sekali penataan ruangan yang menjadikan dapur kita sehat, yaitu dengan pemberian ventilasi udara ini secara alami jika tidak alami bisa menggunakan tenaga listrik lewat lampu. Hal ini bertujuan agar dapur menjadi terang, jika gelap akan membuat kesan kalau dapurnya sempit. Selain itu juga memberikan kesan sehat, jika dapur ada udara maka ruangan tidak pengap dan tidak membuat sesak nafas.

Itulah beberapa tips yang harus dilakukan dalam mendekorasi dapur minimalis agar terkesan nyaman, bagus, bersih dan sehat, semoga artikel ini dapat bermanfaat.




Diberdayakan oleh Blogger.