5 Tips Efektif Atasi Si Kecil yang Mogok Minum Susu Formula Bayi

Jendela Informasi Blog - Susu formula bayi memanglah penting untuk memenuhi kebutuhan si kecil secara lengkap dan juga dengan cara yang praktis pastinya. Namun tak jarang juga jika si kecil malah jadi mogok minum susu lantaran belum mampu mengetahui manfaat penting dari asupan susu untuk tumbuh kembang yang optimal. Berikut cara membujuknya agar mau minum susu lagi.





1. Campurkan pada Makanan Kesukaan

Bayi Anda tetap bisa lho menikmati khasiat dari susu formula meskipun nyatanya si kecil mungkin bisa telah bosan meminum susunya. Anda hanya perlu ketahui kudapan apa yang paling disukai si kecil. Misal Anda bisa gunakan puding bayi kegemaran si kecil lalu sisipkan susu formula-nya untuk bahan pelengkap pembuatan puding. Rasanya pun tetap nikmat ya.

2. Berikan Opsi Produk Olahan Susu

Bagi bayi Anda yang tengah mengalami mogok minum susu maka ada baiknya Anda mulai rajin memberinya opsi produk susu. Ada keju, yoghurt, mentega dan seterusnya. Hal ini akan tetap membantu memberi asupan khasiat susu tanpa harus memaksa si kecil untuk meminum susu tanpa sukarela. Anda bisa coba gabungkan dengan makanan pendamping ASI-nya lho.

3. Campurkan pada Produk Buah-Buahan

Susu formula bayi juga bisa lho Anda campurkan pada buah-buahan yang memiliki cita rasa lezat. Hal ini pastinya bisa bermanfaat efektif untuk tetap memberi asupan maksimal pada bayi yang mulai bosan meminum susu secara konvensional. Anda bisa campurkan susu formula pada jus buah kesukaan buah hati Anda agar tetap mendapat nutrisi yang terbaik ya.

4. Berikan Opsi Kreatif saat Minum Susu

Para mama juga bisa mencoba untuk mencampur susu dengan makanan kesukaan bayi selain puding pastinya. Misal saat tengah membuat sereal bagi bayi maka penambahan susu formula juga bisa menjadi opsi yang bagus. Pilihlah tambahan susu formula daripada air hangat biasa. Cita rasa sereal yang lezat dijamin akan menyamarkan cita rasa susu jika kurang disukai bayi.

5. Bujuk Bayi dengan Cara Menyenangkan

Acara minum susu bisa jauh lebih menyenangkan dengan sambil mengajak buah hati sekalian berjalan-jalan. Atau lainnya lagi Anda bisa gunakan karaekter lucu kesukaan si kecil sebagai teman minum susunya. Hal ini dijamin akan mampu membuat mood bayi Anda jauh lebih baik sehingga makin mudah untuk diajak bekerja sama menghabiskan menu susu punyanya.

Cara menyenangkan membujuk si kecil untuk meminum susu formula bayi seperti dalam daftar di atas bisa dipilih sesuai dengan kodisi yang paling tepat untuk buah hati pastinya. Jangan sampai juga susu formula berkualitas yang telah dibeli jadi mubazir tak terminum. Baiknya para mama berlatih makin kreatif untuk membuat bayi sukarela menghabiskannya.

Diberdayakan oleh Blogger.