Perlu Tidak Memiliki Kartu Kredit?

Jendela Informasi - Anda mungkin saat ini sedang berpikir untuk memiliki kartu kredit. Namun sebelumnya, tanyakan dulu pada diri sendiri. Apakah Anda memerlukan kartu kredit? Ada banyak sekali jawaban berbeda dari hal ini.Namun yang pasti Anda sebaiknya menilai apa kebutuhan Anda untuk kartu kredit sebelum mulai membuatnya. Serta apakah keuntungan yang ditawarkan kartu kredit akan memberikan keuntungan untuk Anda atau malah tidak sama sekali. Segala hal tersebut sebaiknya dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membuat kartu kredit.




Kartu kredit merupakan sebuah produk perbankan yang tujuannya memudahkan transaksi.Bagi banyak orang kartu kredit sangat berguna karena Anda tak perlu lagi membawa uang cash untuk sebagian besartransaksi.Selain itu Anda juga bisa dengan mudah melakukan banyak transaksi secara online dengan lebih mudah dan juga aman dengan kartu kredit ini.Belum lagi keuntungan lain yang akan didapatkan pada saat berlibur dengan menggunakan kartu kredit.

Selain keuntungan dari segi kemudahan, kartu kredit juga menawarkan beberapa kelebihan lain. Misalnya memberikan poin, reward, bonus, cash back, hingga diskon di banyak transaksi. Kemudahan ini memang menjadikan menggunakan kartu kredit seakan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Belum lagi, Anda juga bisa memilih transaksi dengan cicilan 0 persen untuk banyak hal. Mulai dari untuk membeli furniture, hingga gadget. Ini memudahkan Anda yang belum bisa langsung melakukan transaksi dengan nilai tersebut. Cicilan 0 persen tentunya jauh lebih murah daripada dengan menggunakan leasing atau pun kredit bank secara langsung.

Satu lagi keuntungan dari memiliki kartu kredit, bisa digunakan pada saat-saat mendadak. Contohnya pada saat salah satu anggota keluarga sedang sakit dan Anda membutuhkan dana yang cepat. Padahal Anda sedang tidak ada anggaran dana untuk itu. Nah Anda bisa saja menggunakan kartu kredit untuk membayar biaya kesehatan tersebut. Anda hanya perlu membayar tagihannya pada bulan berikutnya. Mudah sekali bukan? Kemudahan yang diberikan kartu kredit ini memang yang berkaitan dengan dana. 

Dimana Anda tak perlu lagi pusing dengan penggunaan dana karena semua bisa diatasi dengan kartu kredit. Namun ingat, semua dana dan transaksi yang Anda gunakan harus dibayar pada akhir bulant ersebut.  Anda memang bisa membayar hanya beberapa persen saja dan menyicilnya pada beberapa bulan berikutnya. Namun ini akan memiliki denda dan bunga yang besar. Jadi sebaiknya lihat kartu kredit ini sebagai sebuah hutang. Semua transaksi yang Anda keluarka nmerupakan hutang yang harus dibayar pada akhir bulan berikutnya.

Seteleh uraian mengenai kelebihan penggunaan kartu kredit dan juga resikonya, Anda tentunya sudah bisa memiliki bayangan apakah penting memiliki kartu kredit atau malah tidak. Jadi, perlukah Anda memiliki kartu kredit?

Diberdayakan oleh Blogger.