4 Gerakan Otot Panggul yang Memperkuat Panggul Anda


Baik Anda seorang pemula latihan otot panggul dapat membantu memperkuat otot-otot dasar panggul Anda, membuatnya kokoh untuk membantu Anda mendapatkan kembali kepercayaan diri dan kontrol kandung kemih. Latihan ini juga dikenal sebagai latihan Kegel, sangat penting untuk latihan rutin setiap wanita dan mereka dapat dilakukan kapan saja, di mana saja, dan tanpa ada yang memperhatikan. Tidak hanya meningkatkan kontrol Anda atas kandung kemih Anda, dasar panggul Anda mendukung vagina, rahim dan usus, sehingga menjaga dasar panggul Anda dalam keadaan baik berfungsi bermanfaat bagi wanita dari segala usia dan tahapan kehidupan.

Dasar panggul yang kuat juga dapat membantu mempersingkat tahap kedua persalinan dan setelah melahirkan. Latihan dasar pelvis juga dapat membantu menyembuhkan kerusakan dengan meningkatkan suplay darah ke area tersebut. Pilates adalah cara yang bagus untuk memperkuat latihan dasar pelvis Anda karena otot-otot ini membutuhkan latihan yang lambat serta latihan yang cepat.

Mengidentifikasi otot-otot dasar panggul Anda bisa sulit dan perlu latihan untuk menemukan dan menekan dasar panggul Anda dengan benar. Jika Anda terus mengalami kesulitan, bicarakan dengan dokter Anda untuk menentukan cara terbaik untuk mengelola dan mengurangi kebocoran untuk Anda dan tubuh Anda. Saat menemukan otot-otot ini, jangan gunakan otot perut, pantat dan kaki Anda ketika mencoba metode di bawah ini:
 

1.    Metode pertama.

Anda dapat mengidentifikasi otot-otot yang terletak di sekitar pembukaan kandung kemih dengan memulai dan menghentikan aliran urin Anda. Jika Anda dapat menghentikan aliran tengah, Anda menggunakan otot dasar panggul.

2.    Metode dua.

Cara lain untuk mengidentifikasi otot-otot panggul dan menyelesaikan latihan dasar panggul Anda adalah dengan mengencangkan otot-otot di sekitar bagian belakang Anda seperti ketika menahan angin atau di akhir gerakan usus.

3.    Metode tiga.

Perut dasar panggul yang tepat juga berfungsi untuk mengangkat otot-otot yang terlibat ke atas. Gunakan cermin tangan untuk melihat apakah Anda dapat melihat gerakan ke atas ketika Anda mengontraksikan otot-otot dasar panggul.

Melatih dasar panggul Anda dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda, dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ini adalah latihan yang lembut, namun sangat efektif dalam mengobati kebocoran kandung kemih. Seperti bentuk olahraga apa pun, sebaiknya coba metode yang berbeda untuk mendapatkan semua otot dasar panggul berfungsi. Ini bisa termasuk latihan cepat, di mana otot dasar panggul dengan cepat dikencangkan kemudian rileks dan latihan lambat, di mana otot-otot dasar panggul diperketat selama 10 detik sebelum bersantai.

Latihan dasar pelvic dapat dilakukan setiap hari dengan mengikuti 4 langkah sederhana di bawah ini. Gunakan panduan langkah demi langkah untuk melatih Otot Dasar Panggul Anda dan perkuat lantai panggul Anda.
  1. Duduk, berdiri atau berbaring dengan kaki sedikit terpisah dan rilekskan paha, pantat, dan otot perut. 
  2. Kencangkan cincin otot di sekitar bagian depan dan belakang Anda menggambar otot-otot dasar panggul di dalam. 
  3. Cobalah untuk menyelesaikan hingga 10 kali perasan lambat dan 10 latihan meremas cepat. 
  4. Ulangi latihan ini 4-5 kali setiap hari.
Latihan dasar otot panggul ini juga dirancang untuk wanita dan pria yang ingin berlatih pilates dan belajar lebih banyak tentang penguatan otot-otot dasar panggul. Anda akan melalui serangkaian latihan yang dibuat dengan hati-hati untuk semua tingkat kebugaran untuk mendukung dasar-dasar otot dibagian panggul Anda. Anda juga akan dengan mudah mengikuti program yang dilakukan setiap hari, sehingga akan membantu memperkuat dasar panggul Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.