Hobi Koleksi Tas? Perhatikan 6 Hal Ini!


Tas selempang adalah salah satu jenis tas yang pas dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Selain jenis tas ini ada banyak lagi jenis tas lain yang bisa Anda gunakan seperti tote bag dan tas ransel. Bahkan sekarang banyak juga yang memilih membawa clutch besar untuk menyimpan benda-benda penting saat beraktivitas. Anda sendiri termasuk tipe orang yang suka memakai tas jenis apa?

Sepertinya tas merupakan barang yang sangat dibutuhkan oleh hampir semua orang. Coba bayangkan, akan sulit bagi kita untuk beraktivitas kalau tidak punya tas. Tak hanya untuk anak sekolah, tas dibutuhkan oleh semua golongan masyarakat apalagi ketika berpergian.
Selain dibeli karena fungsinya, tas juga banyak dibeli karena bentuk dan desainnya yang menarik. Banyak sekali orang yang menjadikan tas sebagai benda koleksi. Tak puas hanya membeli satu, banyak orang yang hobi membeli tas. Biasanya, mereka yang hobi membeli tas akan mengoleksi beragam jenis tas dengan desain yang bervariasi.

Tips Mengoleksi Tas

Produk tas saat ini sangat mudah untuk dibeli. Selain Anda bisa belanja di toko-toko konvensional, Anda juga bisa belanja tas melalui toko online. Apalagi sekarang akses untuk berbelanja tas terbuka lebar dimana Anda bisa membeli produk tas dari luar negeri sekalipun atau tas yang didesain oleh desainer ternama. Tak heran kalau sekarang semakin banyak orang tertarik untuk mengoleksi tas.

Bagi Anda yang tertarik atau sudah hobi mengoleksi tas, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Hobi mengoleksi tas memang bukan hal yang buruk tapi kalau tidak dikelola dengan baik bisa jadi Anda hanya akan membuang-buang uang tanpa mendapatkan manfaat dari hobi Anda tersebut.

Berikut adalah 6 hal penting yang perlu dilakukan jika Anda hobi mengoleksi tas :

1.    Pilih Tas Berkualitas

Jika tujuan Anda adalah koleksi maka pilihlah jenis tas yang berkualitas baik. Belilah tas yang berkualitas karena biasanya tas koleksi akan lebih sering disimpan. Meksipun biasanya tas berkualitas lebih mahal tapi tidak masalah asalkan tas memiliki kualitas baik dan bisa awet disimpan sebagai benda koleksi Anda. 

2.    Pilih Bentuk Tas yang Berbeda

Jangan hanya membeli tas yang sama. Sebagai koleksi, pilihlah tas dengan bentuk dan desain yang berbeda. Kalaupun Anda ingin mengoleksi tas dengan jenis yang sama, tas selempang misalnya, tidak masalah asalkan koleksi tas dengan pilihan desain yang bervariasi.

3.    Tetap Perhatikan Fungsi

Jangan hanya melihat bentuk fisik tas, Anda juga tetap harus memperhatikan fungsi tas tersebut. Memang benar tas akan menjadi koleksi tapi pasti ada kalanya Anda akan memakai tas tersebut, bukan? Jadi, belilah produk tas yang bisa Anda gunakan untuk beraktivitas atau untuk menghadiri acara-acara tertentu.

4.    Siapkan Tempat Khusus

Siapkan tempat khusus untuk menyimpan koleksi tas Anda. Jangan sembarangan menyimpan tas karena bisa merusak kondisi tas. Buatlah lemari khusus yang hanya digunakan untuk meletakkan tas-tas Anda. Lebih baik Anda menggunakan lemari yang terbuat dari kaca dan pastikan kondisi di dalam lemari tidak lembab.

5.    Jaga Kebersihan

Jangan lupa selalu jaga kebersihan tas-tas yang Anda koleksi. Tas yang disimpan di dalam lemari biasanya rawan terkena debu. Pastikan Anda membersihkan tas secara rutin agar kondisi tas tetap terjaga dengan baik. Pembersihan tas juga perlu dilakukan dengan hati-hati sesuai bahan tas yang akan dibersihkan.

6.    Lakukan Pembaruan

Coba lakukan pembaruan koleksi tas Anda. Jangan hanya terus menumpuk koleksi tas. Ketika membeli yang baru maka Anda juga harus menyingkirkan yang lama. Coba saja jual koleksi tas lama Anda yang sekiranya sudah tidak disuka atau sudah jarang dipakai. Kemudian beli tas yang baru untuk melengkapi koleksi Anda.

Itulah tadi beberapa hal penting yang perlu diakukan jika ingin mengoleksi tas di rumah Anda. Apapun jenis koleksi tas Anda, mau itu tas selempang, clutch, ransel, atau apapun itu, jangan lupa lakukan perawatan dengan cermat. Akan sangat disayangkan kalau tas koleksi Anda rusak karena disimpan terlalu lama tanpa perawatan.
Diberdayakan oleh Blogger.