Manfaatkan Pinjaman Dana Tunai untuk Kebutuhan Anda



Selain untuk keperluan bisnis ternyata peminjaman dana secara tunai ini juga bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan pribadi. Uniknya pinjaman ini juga bisa digunakan untuk kegiatan konsumtif seperti liburan, renovasi rumah, dan lain sebagainya. Di era modern seperti saat ini berbagai jenis pinjaman bermunculan yang mana bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat berbagai kalangan.  Oleh sebab itu supaya tidak salah pilih penting untuk mengetahui jenis pinjaman seperti apa yang dibutuhkan. Berikut ini ada beberapa jenis pinjaman dana tunai untuk kebutuhan yang bisa Anda manfaatkan:

Tanpa Agunan

Jenis pinjaman yang pertama adalah tanpa agunan dan bisa diberikan kepada nasabah dalam waktu yang cepat. Yang bisa memberikan pinjaman ini adalah bank. Memang banyak yang menyukai pinjaman tanpa agunan atau jaminan sehingga tidak memiliki risiko kehilangan aset. Sayangnya untuk bisa meminjam dengan cara ini harus memiliki kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank terkait. Anda bebas menggunakan pinjaman ini untuk apa saja bahkan untuk tindakan konsumtif sekalipun. Untuk keperluan bisnis tidak disarankan menggunakan pinjaman ini karena suku bunga yang tinggi sehingga jumlah cicilan yang harus dibayarkan juga tinggi, selain itu plafon kreditnya juga kecil.

Dengan Agunan

Selain bank, pinjaman dana tunai dengan jaminan ini bisa didapatkan dari perusahaan multi finance, leasing, maupun lembaga keuangan lainnya. Sesuai dengan namanya untuk bisa melakukan pinjaman harus menyertakan agunan atau pinjaman ke pihak yang memberikan jaminan. Jenis pinjaman ini bisa digunakan untuk kegiatan bisnis karena plafonnya yang besar. Selain itu suku bunga yang ditawarkan pun lebih rendah dibandingkan dengan yang tanpa agunan. Kelemahannya adalah pencairannya yang memakan waktu sehingga tidak bisa langsung cair bahkan jika disetujui bisa memakan waktu bulanan. Pinjaman dengan agunan ini ternyata juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi seperti renovasi rumah yang memakan biaya besar dan juga membiayai biaya kuliah. Khusus pengobatan pun bisa menggunakan pinjaman dana dengan agunan ini.

Pinjaman Modal KTP

Jenis pinjaman terakhir yang bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan pribadi adalah pinjaman dengan modal KTP. Sekilas model peminjaman ini sama dengan KTA atau tanpa agunan namun syarat yang dibutuhkan hanyalah KTP. Maksimal pinjamannya pun hanya 10 juta saja cocok bagi Anda yang membutuhkan dana darurat dengan proses yang cepat.  Setelah pengajuan pinjaman disetujui maka dana yang Anda butuhkan akan bisa cair dalam hitungan hari saja. Kekurangan dari pinjaman ini selain plafonnya yang kecil dan suku bunganya beragam dimana ada yang ditanggung per hari dan juga per bulan. Tidak tanggung-tanggung ada pinjaman yang memberlakukan bunga 1 persen per harinya itu tandanya dalam seminggu harus menanggung bunga sekitar 6 sampai 7 persen.

Kini kebutuhan pribadi bisa dicukupi dengan pinjaman dana secara tunai. Meski begitu Anda harus bersikap bijak dalam menggunakan pinjaman dana tunai tersebut terlebih lagi jika digunakan untuk konsumtif karena dananya tidak bisa diputar kembali. Bila perlu Anda harus mencari sumber lainnya yang membicarakan tips pinjaman dana tunai untuk keperluan pengetahuan Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.