4 Jenis Bahan Kaos Polos yang Paling Sering Digunakan



Kaos polos menjadi salah satu fashion item yang pasti dimiliki oleh setiap orang. Bahkan biasanya seseorang memiliki lebih dari satu potong kaos polos. Selain karena nyaman dikenakan, kaos ini juga cocok dipadu-padankan dengan bawahan apa pun.  Inilah yang kemudian menjadikan kaos polos tidak pernah absen dari pasar fashion.

Kaos jenis ini sangat mudah kita dapatkan karena setiap toko pakaian pasti menyediakannya. Dengan berbagai pilihan ukuran, warna dan bahan, kaos polos benar-benar menjangkau semua kalangan. Mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia pun dapat mengenakannya.

Jenis-Jenis Bahan Kaos

Banyaknya kaos polos yang dijual di pasaran dengan berbagai pilihan harga dan bahan tentu saja mengharuskan kamu lebih cermat saat memilihnya. Jangan sampai kamu mendapatkan kaos yang kualitasnya kurang bagus hanya karena tidak cermat memilih. Agar tidak salah pilih, berikut akan kami sampaikan informasi tentang jenis kain yang umumnya dijadikan sebagai bahan dasar kaos.

      1.      Bahan Katun

Kaos polos yang paling sering dijumpai adalah kaos yang terbuat dari bahan katun. Bahan katun combed ini terbuat dari 100% serat kapas alami. Sifat dari bahan katun ini adalah mempunyai tekstur kain yang dingin, halus, mampu menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman dikenakan.

      2.      Bahan Polyester

Bahan ini merupakan bahan serat sintetis dan berbahan dasar ester. Ester itu sendiri adalah hasil sampingan dari minyak bumi yang kemudian dibuat serat fiberpoly. Kain ini lebih tipis apabila dibandingkan dengan bahan katun.

Selain itu karakteristiknya juga agak kasar dan tidak memiliki daya serap keringat yang baik. Alhasil kaos dengan bahan ini kurang nyaman bila dikenakan dalam waktu yang lama.

      3.      Bahan Cardet

Apabila dibandingkan dengan katun combed, kain cardet ini mempunyai serat yang kurang halus. Hal ini dikarenakan hasil rajutan yang kurang bagus sehingga hasil akhirnya pun kain tidak terlihat merata sehingga ketika disentuh terasa agak kasar. Bahan ini seringkali dimanfaatkan sebagai bahan kaos untuk kalangan kelas menengah. Misalnya untuk kaos seragam buruh, maupun kaos olahraga.

      4.      Bahan Hyget

Bahan hyget ini termasuk kain yang teksturnya tipis, inilah kenapa harganya murah. Meski sebenarnya kurang pas dijadikan sebagai bahan kaos, namun nyatanya banyak sekali kaos yang terbuat dari bahan hyget. Bahan ini biasanya dipilih jika mengharuskan membuat kaos polos yang jumlahnya banyak namun budget tidak mencukupi.

Demikianlah 4 jenis bahan kaos polos yang sering ditemui di pasaran. Setiap jenisnya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Semakin berkualitas bahan yang digunakan, maka semakin mahal pula harga kaos polos tersebut. Ya, ada harga ada kualitas. Ketika berencana membeli kaos di toko yang jual kaos polos, usahakan untuk selalu memprioritaskan kualitas dan kenyamanannya ya.
Diberdayakan oleh Blogger.