5 Cara Hemat Belanja Online di Tanggal Tua

Online shopping adalah gaya hidup masyarakat jaman sekarang. Fasilitas belanja online semakin banyak bermunculan. Tak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak belanja online karena koneksi internet juga semakin mudah dijangkau. Ditambah lagi, barang-barang yang dijual di toko online sangat beragam, lengkap, dan harganya juga biasanya lebih terjangkau daripada yang dijual di toko konvensional.



Belanja online sangat menyenangkan untuk dilakukan. Aktivitas ini sangat mudah dilakukan dan tak jarang membuat kita ketagihan. Sekali mencoba belanja online, pasti kita ingin belanja lagi dan lagi. Apalagi kalau banyak diskon bertebaran dimana-mana untuk beragam jenis produk yang menarik. 

Meskipun mudah dilakukan dan menguntungkan karena kita tak perlu pergi dari rumah, tapi terkadang belanja online bisa juga merugikan. Karena ketagihan, kita jadi kalap belanja online sampai menghabiskan banyak uang. Belum lagi kalau memasuki tanggal-tanggal tua, dompet sudah tipis tapi keinginan belanja online tak bisa terbendung.

Belanja Online di Akhir Bulan

Memasuki akhir bulan, biasanya isi dompet dan rekening sudah semakin menipis. Sayangnya, kebutuhan hidup masih tetap harus dipenuhi belum lagi kalau anda tergoda untuk berbelanja online. Kira-kira apakah kita masih bisa melakukan online shopping dengan dana terbatas di tanggal tua? Jawabannya, bisa!

Berikut adalah 5 tips belanja online di tanggal tua yang bisa anda lakukan :


     1.    Pilih Produk Diskon

Usahakan untuk membeli produk diskon ketika anda belanja di tanggal tua. Karena dana yang dimiliki terbatas, maka anda harus berusaha untuk meminimalkan pengeluaran. Oleh karena itu, belilah produk yang sedang didiskon. Cari toko online yang memiliki penawaran diskon untuk produk yang ingin anda beli.

      2.    Pilih yang Gratis Ongkir

Ongkos kirim membuat harga barang yang akan kita beli menjadi bertambah mahal. Supaya tidak memberatkan, pilihlah produk yang bisa anda beli tanpa harus membayar ongkos kirim. Akan sangat meringankan jika anda tak harus membayar ongkir apalagi kalau lokasi pengirimannya cukup jauh sehingga ongkirnya mahal.

     3.    Pilih Paket Bundle

Pilihlah produk yang dijual dalam bentuk paket. Di toko-toko online biasanya ada banyak produk yang dijual dalam bentuk paket. Anda bisa membeli produk bundle karena biasanya produk seperti ini dijual dengan harga yang lebih murah daripada jika dibeli secara terpisah.

     4.    Perhatikan Tingkat Prioritas

Sebenarnya akhir bulan bukanlah waktu yang tepat untuk banyak berbelanja. Namun, jika memang harus ada yang dibeli maka anda bisa tetap belanja dengan catatan harus mempertimbangkan prioritas. Belilah barang yang memang perlu dibeli. Jika barang tersebut masih kurang penting dan bisa ditunda maka belilah setelah tanggal gajian.

     5.    Ikut Flash Sale

Program flash sale banyak dilakukan oleh berbagai toko online. Jika anda ingin belanja di tanggal tua, anda bisa memilih belanja lewat program flash sale. Sesuai dengan namanya, program ini akan menawarkan beragam produk dengan harga yang lebih murah namun dalam waktu yang sangat terbatas jadi anda harus langsung cepat-cepat membeli produk tersebut.

Itulah tadi 5 tips online shopping di akhir bulan atau tanggal tua. Sebenarnya, anda tetap bisa belanja kapanpun anda mau asalkan anda memiliki manajemen yang tepat. Jika anda teliti mengatur pengeluaran dan cermat memilih produk dengan harga terbaik, maka tidak masalah belanja di saat tanggal tua. Selain itu, ingatlah untuk hanya membeli barang yang memang dibutuhkan bukan yang anda inginkan.

Diberdayakan oleh Blogger.