Berikut Ragam Jenis Meja Kantor Beserta Fungsinya yang Bisa Anda Pilih





Meja dipakai sebagai furniture untuk menempatkan sesuatu. Tak hanya digunakan di rumah untuk pelengkap atau pemanis ruangan saja, melainkan juga banyak dipakai di tempat-tempat lainnya, salah satu diantaranya adalah di kantor. Ini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat vital untuk dimiliki sebuah perusahaan, guna menunjang kenyamanan dari karyawan yang bekerja di dalamnya tentunya. Meja kantor ini sendiri hadir dalam berbagai macam variasi yang ditempatkan dalam ruangan berbeda-beda.

Berikut ini diantaranya jenis-jenisnya yang harus diketahui, sehingga tak salah dalam membelinya, yaitu:

  1. Meja staf, seperti namanya pemakaian adalah untuk staf kantor dalam bekerja, biasanya satu orang akan menggunakan satu buah meja kecil yang dilengkapi dengan sebuah komputer. Meja untuk para staf ini dibekali dengan beberapa fiture seperti diantaranya adalah laci dan memang dibuat secara ergonomis, tujuannya tak lain untuk menunjang kenyamanan, meskipun berlama-lama duduk atau berada di depannya.
  2. Meja receptionist, meja yang ditujukan untuk kebutuhan terima tamu. Ditempatkan di bagian depan atau front office, biasanya ditujukan untuk kebutuhan memberi informasi pada tamu-tamu yang datang. Maka untuk front office ini sendiri memiliki ukuran yang cukup besar dan desain yang unik. Sehingga memberikan tampilan atau look yang bagus juga untuk dilihat.
  3. Meja direksi, tidak sembarangan orang yang menggunakan meja ini, melainkan hanya mereka yang bekerja sebagai pimpinan atau atasan saja, model mejanya juga berbeda, yaitu besar dan juga tampil gagah, sehingga memberikan kesan hanya mereka bagian tertentu saja yang mampu untuk menggunakannya. Untuk meja yang satu ini umumnya harus dipesan terlebih dahulu sesuai dengan keinginan.
  4. Meja rapat, ditujukan secara khusus untuk menunjang kebutuhan rapat, karena digunakan bersama, sehingga dari segi ukurannya sendiri juga tergolong besar, ada yang memiliki bentuk O, kemudian juga ada yang memiliki bentuk U hingga bentuk kotak. Tergantung dari segi selera saja, umumnya meja yang satu ini juga ditempatkan pada ruangan tertentu.

Penting mengenalinya agar tak salah dalam memilih, fungsi meja ini sangat penting, karena dari segi modelnya sendiri dapat menunjukkan letak dan juga pemakaiannya. Sama halnya dengan meja yang ditempatkan di rumah ataupun ruang belajar. Pertimbangan yang tak kalah penting ketika ingin membelinya adalah melihat dari segi material yang digunakan dalam pembuatan, tentunya dengan tujuan produk tersebut akan awet atau tahan lama. Meja yang terbuat dari bahan dasar kayu, khususnya adalah kayu jati memang lebih diutamakan, karena bahan yang satu ini terbilang cukup bagus, tak mudah rusak begitu juga perawatannya terbilang praktis. Namun dari segi harganya sendiri meja kantor dari bahan kayu jati juga lebih mahal.

Diberdayakan oleh Blogger.