Busi Iridium, Penyelamat Motor Masa Kini


Busi iridium menjadi jenis busi yang banyak dipilih oleh pengguna motor saat ini. Busi ini memiliki banyak kelebihan dan dinilai mampu meningkatkan performa mesin motor dengan sangat baik. Saat ini, besin jenis iridium ini sangat mudah untuk ditemukan. Anda bisa membelinya secara offline maupun online.

Busi merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah sepeda motor. Busi berfungsi mengalirkan energi listrik yang kemudian akan mengubah listrik menjadi penggerak mesin. Busi dapat membuat mesin motor bekerja dengan cara menghantarkan panas. Tanpa adanya busi, maka sepeda motor anda tidak akan bisa berjalan dengan maksimal.




Salah satu jenis busi yang banyak digunakan saat ini adalah busi iridium. Busi iridium merupakan jenis busi yang memiliki ujung inti elektroda terbuat dari bahan iridium alloy. Dengan adanya bahan iridium ini, busi bisa menghantarkan panas dengan lebih baik dan bahan ini bisa tahan dalam kondisi yang esktrem sekalipun.

Kelebihan

Busi jenis iridium ini banyak diminati karena memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah busi ini bisa menghasilkan pembakaran energi yang efektif dan efisien untuk mesin motor anda. Busi iridium juga bisa meningkatkan respon pedal gas, meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar, mengurangi emisi, dan lain sebagainya.

Busi menjadi bagian yang sangat penting dari sebuah sepeda motor. Busi jenis iridium ini dinilai lebih baik dari busi standar yang biasanya menjadi bawaan pabrik. Busi ini membuat pengeluaran anda menjadi lebih hemat. Selain itu busi jenis iridium juga dinilai lebih ramah lingkungan karena bisa mengurangi emisi.

Kelemahan

Selain punya beberapa kelebihan, ada juga beberapa kelemahan yang dimiliki oleh busi jenis iridium ini. Jika anda ingin menggunakan busi ini maka secara otomatis anda harus menyetel ulang motor anda. Jika tidak dilakukan penyetelan ulang maka bisa terjadi pengaruh buruk pada mesin anda.

Pemilihan busi juga harus disesuaikan dengan jenis motor yang anda gunakan. Jika busi yang digunakan tidak sesuai maka bisa terjadi overheat. Apalagi busi jenis iridium ini bisa bertahan di suhu yang sangat tinggi. Jika tidak ada kesesuaian maka bisa terjadi overheat dan membahayakan kondisi motor anda.

Menggunakan Busi Iridium

Tidak ada salahnya jika anda ingin memakai busi jenis iridium pada sepeda motor anda. Namun, anda harus benar-benar memilih busi yang tepat dan memastikan bahwa mesin motor sudah disetel ulang. Jika tidak, maka motor tidak bisa kompatibel dengan spesifikasi dari busi yang memakai bahan iridium ini.

Bagi anda yang ingin memakai busi tipe ini, anda bisa dengan mudah menemukan busi tersebut di toko offline maupun online. Busi ini sebenarnya cocok untuk digunakan pada motor merek apapun. Hanya saja, anda harus tetap memperhatikan kompatibilitas mesin dengan busi yang akan anda pakai.

Bagi anda pengguna motor Yamaha, anda bisa memakai busi iridium sebagai busi di sepeda motor anda. Busi ini akan membuat motor anda bisa berjalan dengan lebih efektif dan anda juga bisa lebih mudah menyalakan mesin. Selain itu, anda juga bisa hemat bahan bakar dan akan lebih ramah lingkungan.

Harga busi iridium untuk motor Yamaha memang sangat bervariasi. Rata-rata harga busi jenis ini untuk motor Yamaha berkisar antara Rp 99.000 sampai Rp 100 ribuan. Silakan cari produk busi ini di berbagai toko baik online maupun offline untuk menemukan penawaran harga yang terbaik.

Diberdayakan oleh Blogger.