Ingin Menawarkan Produk? Pakai Influencer, Aja!




Memanfaatkan jasa selebgram untuk mengenalkan atau mengiklankan sebuah produk telah menjadi trend di era internet ini. Meningkatnya jumlah pemakai internet juga berbanding lurus dengan penggunaan media sosial, sebut saja salah satunya adalah Instagram. Di platform media sosial inilah pertama kali dikenalnya istilah jasa endorse yang dilakukan oleh para selebriti yang terkenal di Instagram.
Bagi Anda yang masih ragu untuk menggunakan jasa endorse dari selebriti Instagram ini, berikut beberapa keuntungan yang didapatkan ketika memakai jasa selebgram:

      Mudah Meraih Simpati Publik

Menggunakan strategi promosi dengan memanfaatkan endorsement telah terbukti mampu meraih dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap suatu produk. Apalagi jika selebriti Instagram tersebut memiliki citra yang positif di masyarakat, akan berimbas kepada naiknya image produk yang di-endorse.
Itu sebabnya memilih tokoh publik haruslah dengan pertimbangan yang matang, karena akan mempengaruhi image bisnis Anda.

·         Penjualan Meningkat

Pada dasarnya para tokoh publik ini memiliki followers dalam jumlah yang banyak. Dan para followers ini dapat menjadi target marketing Anda. Dengan memanfaatkan jasa selebriti media sosial ini, produk akan mudah dikenal dan terbukti dapat meningkatkan target penjualan.

·         Biaya Fleksibel

Memakai strategi endorsement ini terbilang cukup murah jika dibandingkan ketika Anda harus membuat iklan di televisi atau jasa advertising lainnya. Membuat iklan di TV tentu akan dibebankan oleh banyak biaya untuk dapat masuk ke dalam slot di sela-sela tayangan favorit, dan harganya pun cukup mahal.
Sementara ketika menggunakan tokoh publik dengan jumlah followers yang banyak, durasi penayangan dapat diatur dan harga pun masih dapat dinegosiasikan. Selain itu iklan pun lebih tepat sasaran, yakni langsung ke target market Anda.

·         Membangun Jaringan Bisnis

Keuntungan lainnya yang didapatkan dari memakai jasa para tokoh publik ini adalah produk yang ditawarkan dapat diketahui oleh berbagai jenis lapisan masyarakat. Selain itu endorse pun terlihat lebih nyata jika dibandingkan dengan visualisasi iklan yang seolah direkayasa atau dilebih-lebihkan.

·         Jumlah Followers Meningkat

Memanfaatkan endorsement dapat meningkatkan angka partisipasi followers di akun bisnis yang Anda miliki. Jumlah followers aktif yang banyak tentu akan membentuk citra positif pada produk atau unit bisnis yang dimiliki.
Maka, mengelola akun media sosial dengan semenarik mungkin adalah sebuah keharusan. Tujuannya tentu saja untuk menggaet calon konsumen.

·         Kredibilitas Bisnis Anda Semakin Kuat

Memakai jasa endorse dari para tokoh publik kenamaan akan memperkuat kredibilitas. Akun Anda akan dipercaya sebagai akun media sosial yang tidak memiliki maksud buruk, menipu misalnya.
Dengan tingkat kredibilitas yang tinggi, maka jumlah transaksi penjualan yang masuk pun akan mengikuti trend kenaikan pula. Akan ada banyak permintaan atas barang, yang berujung dengan transaksi jual beli antara Anda dan konsumen.
Tingginya tingkat kepercayaan yang diberikan membuat Anda perlu untuk memaksimalkan pelayanan terhadap para customer tersebut. Sehingga mereka bersedia untuk kembali dan melakukan transaksi di online shop yang dimiliki.

·         Branding Produk Sangat Baik

Seperti disebutkan di atas, bahwa pemilihan influencer yang dipakai untuk endorsement akan berimbas kepada citra produk yang dijual. Dengan keberhasilan menciptakan citra produk yang baik, maka branding positif pun akan terbentuk dengan sendirinya.
Branding juga didapatkan dari pemberian testimoni dari para konsumen. Maka, menjalin hubungan yang baik dengan customer adalah keharusan.
Memanfaatkan jasa selebgram pun bisa menjadi pisau bermata dua jika Anda tidak memiliki tokoh publik yang tepat dan memiliki citra yang bagus. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya? Gunakan www.fastwork.id untuk menemukan influencer yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.