Yuk mulai desain kreasi barang kesukaanmu dengan print kain!

Jendela Informasi - Di era globalisasi ini semakin canggih, unik dan menariknya adalah industri fashion. Sejarah perkembangan design kain yang menggunakan print kain kian berkembang pesat di seluruh pelosok nusantara.

Kalian suka bikin kreasi, ide, atau design barang dari print kain? Simak ulasan ini sampai akhir ya...




Selera orang pasti berbeda, apalagi di bidang seni, desain dan fashion... Iya kan? Dari segi motif sebuah kain atau barang ada orang yang suka dipenuhi motif, baik itu bunga, daun, binatang, atau yang lainnya. Ada orang yang suka polos atau tanpa motif. Ada juga yang suka motif tapi motifnya yang simpel dan sedikit, jadi gak semuanya itu penuh dengan motif.

Dari segi warna ada orang yang suka memadukan warna - warna baik itu warna terang maupun gelap, jadi warnanya dipadu padankan (blen) agar jadi bagus dan menarik. Nah ada juga orang yang suka dengan satu warna saja tanpa dipadukan, karena menurutnya itu lebih kalem, santai, dan ga ribet lah.


Nah bahasan selanjutnya adalah barang - barang yang bisa di buat dengan print kain. Ada enam barang yang bisa kalian buat.

1. String Bag


String bag adalah tas dengan tali yang terhubung ke kanan dan kiri untuk membuat tas, atau disebut juga tas serut. String bag atau yang sering disebut tas serut karena penggunaannya yang menggunakan buka tutup dengan mengeluarkan dan membuat orang menyerut inilah yang menjadikan string bag di Indonesia biasa disebut dengan tas serut. Sting bag cocok sekali untuk anda yang berpenampilan santai atau bisa dibawa kemana saja karena string bag ini bisa dilipat menjadi kecil, dipakai selagi anda butuh.

2. Tote Bag


Tote bag termasuk dalam kategori tas jinjing. Ia biasa digunakan untuk membawa buku, peralatan maupun penggunaan lain. Dengan kata lain dapat dikatakan, tote bag bisa digunakan untuk membawa apa saja. Karena sering digunakan untuk beragam keperluan, maka tote bag sendiri adalah tas yang terbuka. Bahan kanvas memang terkenal kuat dan bisa digunakan untuk membawa barang - barang belanjaan serta peralatan lainnya.

3. Souvernir


Souvernir adalah barang - barang kerajinan tangan ( handy crafts) yang merupakan hasil kreativitas para pengrajin yang mamapu merubah benda - benda yang terbuang dan tidak berharga menjadi produk - produk kraft tangan yang menarik dan diminati banyak orang. Buat kalian yang mau bikin souvernir dari print kain untuk acara pernikahan, ulang tahun, dll.

4. Sling Bag


Sling bag adalah salah satu opsi tas yang sederhana dan praktis untuk dibawa kemana mana saja. Sling bag mudah digunakan dengan tali selempang yang disampirkan ke pundak ataupun menyilang ditubuh anda.

5. Merchandise


Merchandise adalah segala bentuk produk yang ditujukan sebagai hadiah. Dalam hal ini merchandise diberikan secara cuma - cuma kepada orang yang telah mengikuti atau melaksanankan kegiatan yang diwajibkan oleh produsen produk tersebut. Untuk kalian yang punya kegiatan atau acara apa saja, dan butuh merchandise bisa buat desain sendiri loh.

6. Goodie Bag


Goodie Bag adalah salah satu tas pengganti kantong plastik yang lebih ramah dengan lingkungan. Goodie bag adalah tas yang juga bisa anda berikan desain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda sendiri. Dimana tas tersebut sering kita jumpai di pusat perbelanjaan ternama.


Itu tadi beberapa barang yang bisa kalian buat dan desain sendiri dengan print kain. Buat kalian yang mau desain sendiri bisa cek di fullprint.id, disitu kalian bisa buat kreasi kalian sendiri sesuai dengan kebutuhan. Dan fullprint.id merupakan jasa print kain secara online.
Diberdayakan oleh Blogger.