Masa Liburan Harusnya Jangan di Rumah? Ayo Traveling ke 5 Pantai Ini



Liburan ini traveling ke mana? Jangan bilang Anda hanya traveling ke mall dekat rumah atau cuma mall di luar kota. Sayang sekali kalau Anda cuma traveling di sekitar rumah. Untuk ganti suasana, berikut ini beberapa tempat menarik yang bisa jadi pilihan Anda traveling.

1. Pantai Iboih, Sabang


Mari kita mulai dari ujung barat Indonesia. Pantai Iboih yang terletak di Sabang ini punya lebih dari sekedar pasir putih dan laut. Di sini kamu juga bisa menikmati suasana alam yang masih asri, mengingat Sabang bukan merupakan daerah yang padat penduduk. Bersantai di pantai sampai malam hari pasti lebih asik lagi berkat rasi bintang yang menerangi.

2. Pantai Wawaran, Pacitan


Kata siapa Pacitan cuma dikenal sebagai tempat kelahiran Susilo Bambang Yudhoyono. Pacitan juga merupakan destinasi yang tepat kalau Anda mencari pantai yang sedikit eksotis. Soalnya, kamu juga bisa menikmati formasi karang-karang besar yang memecah deburan ombak laut selatan.

3. Pantai Nihiwatu, Nusa Tenggara Timur


Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membangun Nusa Tenggara Timur adalah dengan menghidupkan pariwisatanya. Ayo kunjungi Pantai Nihiwatu yang terletak di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Begitu menginjakkan kaki di pantai ini dijamin perjalanan panjang yang ditempuh untuk mencapainya akan terbayar lunas. Lautnya yang masih biru asri, dan pasir pantainya yang halus jadi daya tarik utama pantai ini. Cocok sekali bagi Anda yang senang dengan foto-foto saat traveling.

4. Karimun Jawa, Jawa Tengah


Karimun Jawa adalah salah satu destinasi populer yang ada di Jawa Tengah. Kebanyakan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya yang ingin mencari suasana diving berbeda, pasti akan mengarah ke Karimun Jawa. Gugusan pulau-pulau kecil yang dikelilingi perairan jernih nan dangkal ini membuat Karimun Jawa layak disebut spot diving dan snorkeling yang tepat bagi pemula.

5. Raja Ampat, Papua Barat


Mulai dari ujung barat, kita sekarang tiba ke bagian timur Indonesia. Sesuai dengan namanya, Raja Ampat bisa disebut sebagai raja destinasi pantai Indonesia. Bahkan, tidak sedikit orang yang menyebut kalau Raja Ampat ini lebih baik daripada Phi Phi Island di Thailand. Jadi, ayo segera ke Raja Ampat.

Itu dia lima pantai terbaik yang bisa jadi pilihan traveling Anda. Bagi Anda yang ingin segera berangkat, jangan lupa persiapkan segala peralatan diving dan snorkeling yang Anda miliki. Jangan lupa, persiapkan pula tiket keberangkatan dengan menggunakan Garuda Indonesia. Dengan pengalaman puluhan tahun, Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan maskapai terbaik nusantara ini. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo berangkat!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.