Panduan Berwisata Ke Museum Angkut Batu Malang Jatim

museum angkut batu malang jatim

Museum Angkut Batu Malang Jatim memang sudah terkenal di mata para wisatawan sebagai destinasi wisata terbaik yang berada di Jawa Timur saat ini. Bagaimana tidak, di sana terdapat surga wisata yang siap menyambut para wisatawan yang mampir. Mulai dari wisata edukasi, wisata kuliner, hingga wisata alam yang tersedia lengkap di kota ini.

Salah satu tempat menarik yang sayang untuk anda lewatkan saat mengunjungi kota Batu Malang adalah Museum Angkut Batu Malang Jatim. Di dalam museum ini ada ratusan koleksi yang merupakan replika alat kendaraan dari berbagai negara. Mulai dari zaman kuno sampai zaman modern seperti sekarang ini.

Hal Menarik Dari Museum Angkut Batu Malang Jatim

Di museum angkut ini selain mengetahui berbagai macam kendaraan mulai dari kendaraan kuno hingga kendaraan modern. Di tempat ini juga terdapat beberapa zona yang bisa anda lewati dan nikmati keindahannya. Mulai dari zona hollywood, zona eropa, gangster town, sampai dengan kawasan Asia. Semua dekorasinya dibentuk sesuai dengan kehidupan pada zaman aslinya. Jadi anda akan terasa seolah-olah berada di masa lampau.

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, anda bisa berfoto dengan semua koleksi kendaraan dan alat transportasi yang berada di museum angkut ini. Tentu saja anda tidak akan menemuinya di tempat lain di kawasan Asia. Bukan itu saja, bagi anda yang ingin beristirahat sambil berwisata kuliner atau mencari buah tangan untuk keluarga di rumah. Maka anda bisa memperolehnya di pasar apung yang masih satu area dengan museum angkut ini.

Lokasi dan Rute Menuju Museum Angkut

Museum angkut yang dibuka pada 9 Maret 2014 ini lokasinya berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas, nomor 2, Kota Wisata Batu Malang, Provinsi Jawa Timur. Untuk bisa menuju ke tempat wisata museum angkut Malang ini sebenarnya tidak sulit. Anda tinggal mengikuti petunjuk menuju arah Jatim Park. Jika anda sudah di sana, anda bisa mengikuti arah jalan lurus. Sesampainya di ujung jalan, anda akan menemukan tempat wisata edukasi museum angkut.

Lokasinya yang berada di lereng gunung membuat anda merasakan hawa sejuk dan dingin yang begitu segar. Dari alun-alun Kota Batu dengan jarak sekitar 30 hingga 45 menit. Dari Malang, anda bisa langsung menuju ke museum angkut yang jaraknya hanya 10 menit perjalanan. Di museum angkut Malang ini ada parkir yang sangat luas, wisata kuliner lengkap dan juga pusat oleh-oleh yang bisa anda kunjungi.

Bagi anda yang ingin menuju ke museum angkut dengan menggunakan transportasi umum seperti bus. Maka dari terminal Purabaya Sidoarjo anda bisa menuju Malang dan turun di terminal Arjosari. Dari terminal Arjosari dilanjutkan dengan naik angkutan umum dan turun di terminal Landungsari. Dilanjutkan lagi naik ojek atau bus mengambil jurusan Jombang. Bila anda menggunakan moda transportasi berupa kereta api atau pesawat. Dari stasiun dan bandara ada bisa naik angkutan umum menuju terminal Landungsari terlebih dahulu.
Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke museum angkut ini masih terbilang cukup murah. Untuk hari Senin sampai Kamis anda akan dikenakan tarif sebesar Rp60.000. Sedangkan untuk hari Jumat sampai Minggu, serta hari libur lainnya harga tiketnya mencapai Rp80.000. Sedangkan jika anda membawa kamera DSLR, kamera digital, dan polaroid. Maka anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp30.000.

Tiket ini sudah termasuk ke dalam wahana D’Topeng dan juga runway 27 yang berada di dalam Museum Angkut Batu Malang Jatim. Sementara itu untuk jam operasional dari museum angkut Malang yaitu buka mulai dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.
 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.