Pentingnya Memilih Sabun Bayi yang Tepat

Jendela Informasi - Bagi para orang tua, khususnya yang baru memiliki anak, membeli sabun tentu harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Karena, sabun untuk bayi berbeda dengan sabun orang dewasa. Salah satu sabun terbaik untuk mereka adalah sabun bayi anti iritasi. Karena, kulit bayi relatif masih sensitif.

Di pasaran saat ini telah tersedia banyak jenis sabun mandi. Maka dari itu, para orang tua harus jeli dalam memilih. Ingin tahu seberapa besar pentingnya memilih sabun bayi? Simak paparan berikut ini:



1. Sabun Bayi Diformulasikan Khusus

Sabun bayi diformulasikan khusus untuk si kecil. Bahan-bahan yang digunakannya berbeda dengan sabun biasa. Umumnya, sabun bayi tidak menggunakan pewangi yang berlebihan. Bahkan, beberapa di antaranya tidak menggunakannya. Karena, kulit bayi bisa iritasi oleh kandungan tersebut.

2. Dibuat dengan Kandungan pH Balanced

Yang paling penting pada sabun bayi adalah kandungan pH-nya. Sabun bayi biasanya dibuat dengan kandungan pH balanced. Kada pH di dalamnya telah diseimbangkan dan disesuikan agar sama atau mendekati pH kulit si kecil. Dengan demikian, kandungan tersebut dapat menjaga kesehatan lapisan kulit si kecil.

3. Menjaga Kesehatan Kulit si Kecil

Kulit bayi sangat sensitif. Dengan begitu memerlukan sabun yang ekslusif agar menjaga kesehatan kulitnya. Sabun bayi dibuat khusus untuk merawat kulitnya yang sensitif. Dengan begitu, kulit mereka akan tetap lembab dan sehat. Selain itu, kandungannya bahkan bebas pengawet. Dengan begitu, kulit bayi akan tetap terjaga kesehatannya.

4. Sabun Bayi dapat Mencegah Iritasi

Saat ini ada banyak produk sabun khusus kulit bayi sensitif. Manfaatnya tentu mencegah kulit si kecil iritasi. Jika kulit si kecil mudah iritasi, itu artinya sabun yang Anda gunakan kurang tepat. Salah satu solusinya, Anda bisa menggunakan sabun bayi dari Sleek. Merek tersebut sudah dikenal dan dipercaya sejak lama.

Demikian penjelasan tentang betapa pentingnya sabun bayi. Jika Anda masih suka menggunakan sabun biasa, sebaiknya hentikan kebiasan tersebut. Sayangi si kecil dengan memilih sabun terbaik bagi mereka. Pastikan juga sabun yang digunakan dapat merawat kelembaban dan kesehatan kulit si kecil.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.