Trik Jitu Kuliah Kelas Karyawan Sambil Bekerja




Jendela Informasi - Kuliah sambil bekerja, kini bisa dibilang salah satu trend anak jaman sekarang yang menginkan untuk melanjutkan pendidikan dibangku kuliah tapi menggunakan biaya sendiri.

Yup program kelas karyawan lah yang menjadi alternative untuk para pekerja tapi sambil berkuliah. Dengan adanya program kelas karyawan ini tentunya sangat membantu untuk mereka yang saat ini sudah bekerja namun ingin melanjutkan pendidikan tanpa harus mengorbankan karir mereka.

Jika dibayangkan, memang terasa sangat melelahkan ketika dipagi sampai sore hari harus bekerja di kantor dan kemudian dilanjutkan lagi sore hari sampai malam hari untuk belajar di kampus.

Nah agar rasa lelah itu tidak terasa, penulis akan memberikan tips jitu menyiasati agar bekerja sambil kuliah Anda tidak terasa melelahkan dan membosankan, apa saja itu? Simak ulasan beriku.

1.    Fokus pada Kegiatan yang Dikerjakan

Fokus adalah salah satu kunci utama untuk Anda menjalani kegiatan aktivitas sehari-hari. Jika Anda menjalaninya dengan fokus, maka pekerjaan dan kegiatan yang Anda lakukan tidak akan terasa melelahkan.

2.    Selalu Berfikiran Positif dan Semangat

Berfikir positif adalah salah satu energi yang cukup besar yang dapat mempengaruhi kondisi hari-hari Anda. Selalulah berfikir positif, bahwa apa yang Anda kerjakan hari ini adalah salah satu proses atau langkah Anda untuk bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan, terus semangat dan jangan mudah menyerah. Karena setiap apa yang kita kerjakan, pasti akan memperoleh hasil yang setimpal dengan usaha kita. Tentunya Anda setuju bukan dengan poin yang satu ini?

3.    Pilih Jadwal Kuliah yang Tidak Membebani

Program kelas karyawan umumnya memiliki waktu kuliah di sore hari hingga malam hari dan yang biasanya dilakukan setiap hari senin hingga jumat. Atau ada beberapa kampus yang memiliki program kelas karyawan dengan jadwal kulaih sabtu dan minggu dengan waktu dari pagi hingga sore.

Anda bisa menyesuaikan jadwal kualiah dengan waktu yang Anda miliki. Pilihlah jadwal kuliah yang tidak akan menggangung aktivitas sehari – hari Anda dan juga waktu beristirahat Anda.

Namun jika Anda adalah seorang pekerja yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan Anda pergi bolak balik keluar kota, sepertinya kuliah kelas karyawan online cocok untuk Anda.

Kini sudah ada beberapa kampus dan universitas swasta terkemuka yang memiliki program online untuk kelas karyawannya, salah satunya adalah Universitas Binus.

Binus Online adalah program yang diluncurkan untuk kelas karyawan yang membutuhkan jadwal dan jam kuliah yang fleksibel atau tidak mengikat. Sistem kuliah yang diterapkan adalah secara e-learning, dimana Anda tidak perlu lagi datang ke kampus untuk mengikuti kelas, semua pembelajaran mata kuliah dan tugas akan dikirim secara digital elektronik oleh dosen yang bersangkutan.

Nah bagaimana? Semakin mudah bukan untuk kita para pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa perlu khawatir lagi pekerjaan Anda menjadi terganggu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.