Harga dan Spesifikasi Lenovo Legion Y540 i5





Jendela Informasi - Lenovo adalah perusahaan teknologi informasi yang banyak digemari masyarakat. Telah banyak produk-produk yang diluncurkan dan telah memikat para penggemarnya. Dan kini Lenovo akan kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu laptop gaming seri legion yang ditunggu-tunggu para gamer. Lenovo saat ini telah menemukan CPU dan GPU yang lebih kuat, fitur-fitur yang lebih ditingkatkan, dan waiting time yang hampir 0 yang mana atribut ini sangat diminati oleh para gamer yang tidak kuat jika disuruh menunggu loading dari laptop jika sedang bermain game. Laptop gaming ini juga dilengkapi dengan desain grafis yang terbaik karena menurut para gamer desain grafis pada suatu laptop adalah yang paling penting, berbeda dengan pengguna laptop dengan kebutuhan  lain. Laptop gaming seri legion miliki 3 varian yaitu Lenovo Legion Y540, Lenovo Legion Y740, dan Lenovo Legion Y7000. 

Tapi kali ini kita akan bahas Lenovo Legion Y540 i5 . Laptop gaming seri ini dilengkapi dengan layar FHD 15.6 inci atau 144 Hz, menggunakan GPU GeForce GTX 1650 4 GB, NVIDIA GeForce GTX 1660 6 GB, NVIDIA GeForce RTx 2060 6 GB. Serta menggunakan prossesor mobile hingga 9 th Geb Intel Core i7-9750 H (2.6 GHz, up to 4.5 GHz, 12 MB cache) dan inter core i5-9300 H processor (2.4 GHz, up to 4.1 GHz, 8 MB cache). Lenovo legion Y540 ini telah memiliki spesifikasi yang cukup untuk laptop gaming kelas menengah. Kebanyakan para gamer akan menggunakan laptopnya dalam waktu yang cukup lama sehingga sering terjadi overheating pada laptop para gamer dan ini adalah hal yang paling membuat takut para gamer. Tapi jangan khawatir karena laptop lenovo gaming ini telah dilengkapi dengan legion coldfront dual fan thermal layout yang mampu mengatasi overheating dan membuat perangkat menjadi dingin saat digunakan untuk game terutama untuk game dengan grafis yang tinggi.

Laptop gaming legion Y540 i5 dilengkapi dengan RAM 8 GB, 16 GB, dan 32 GB dengan tipe memori DDR4 dengan kecepatan memori 2666 MHz, memori dapat ditambah sampai dengan 32 GB. Serta SSD 512 GB. Kapasitas ini dirancang untuk mendukung portabilitas yang tinggi. Laptop gaming ini juga memiliki berat yang pas yaitu 2.3 kg sehingga dapat dibawa ke berbagai tempat yang asyik untuk game tanpa khawatir merasa berat. 

Laptop gaming legion Y540 i5 ini dibanderol dengan harga termurah 14.5 juta yaitu dengan SSD 8 GB DDR4 dan layar yang refresh rate 60 Hz. Harga termahal dari laptop ini yaitu seharga 17 juta. Dengan desain backlit keyboard berwarna putih dan waktu respon di bawah 1 milidetik. Game tanpa audio yang bagus terasa kurang asyik maka dari itu laptop gaming ini dilengkapi dengan speaker harman kardon yang mendukung dolby atmos yang mana akan sangat mendukung audio bagi gamer. 

Laptop gaming ini memiliki kecepatan 5400 rpm dan 7200 rpm, menggunakan wifi 802.11 AC (2x2) + bluetooth 4.1, OS yang digunakan windows 10  versi windows 10 home dan windows 10 pro. Laptop game ini menggunakan baterai 3 cell li polymer 57 Wh internal battery  yang dapat digunakan mencapai 5 jam penggunaan dalam sekali charger dan pastinya ini akan membuat para gamer nyaman dalam bermain tanpa takut kehabisan baterai.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.