Mengenal Macam-macam Sendi dan Langkah Menjaganya Agar Sehat


Dalam tubuh manusia selain bentuk keberadaan organ yang bekerja dalam kesatuan maka ada juga berarti gerak yang ditambah dengan tulang-tulang sendi. Struktur alat gerak manusia itu sendiri cukup sangat kompleks tidak hanya terdiri dari kerangka dan juga tulang, tetapi juga dibungkus dengan otot dan sendi. Tanpa adanya saja bersama ini setiap bagian akan sangat sulit untuk kembali pindah. Bahkan jika kunjungan yang sebenarnya macam-macam sendi dalam tubuh manusia juga sangat banyak.

Biasanya usia itu tidak bisa dipungkiri dalam kasus masalah kesehatan yang rentan menyerang berhubungan dengan sendi ini, kemampuannya telah menurun penyebab sehingga rentan sendi menjadi kaku dan sulit untuk dipindahkan. Sebelumnya wajib bagi Anda untuk tahu sebelumnya bahwa ada beragam jenis sendi dalam tubuh manusia serta fungsi-fungsi berikut:
  1. rotary bersama, sendi juga dikenal sebagai nama poros, seperti namanya memiliki kemampuan untuk melakukan putaran dari satu tulang dengan tulang lain, yang terhubung dengan sendi. sendi antara ulna, kemudian juga pengupil dan lengan tulang.
  2. geser sendi, yang memungkinkan gerakan yang digeser, yang satu ini menghubungkan sendi antara tulang-tulang pergelangan tangan dan juga terkandung dalam interkarpal bersama.
  3. Sendi pelana, karena terlihat sendiri seperti pelana, maka tidak mengherankan bahwa jika ia telah dikenal sebagai sendi pelana. Ini sendiri dapat memberikan kedua arah gerakan. Salah satu contoh adalah menghubungkan tulang pergelangan tangan dan tulang di dasar jempol.
  4. engsel sendi, ini salah satu jenis sendi memungkinkan untuk gerakan satu arah, seperti yang ada di pintu.
  5. Sendi gulungan, sendi yang satu ini umumnya dapat ditemukan dalam elips rongga tulang, juga pada permukaan tulang lain yang memiliki bentuk bulat seperti telur.

Masalah yang sering terjadi pada sendi juga sangat beragam, seperti termasuk dislokasi. Beberapa upaya yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan sendi Anda, yaitu:
  1. Pastikan untuk menjaga berat badan Anda agar tetap ideal, namun, karena meningkatkan berat badan akan menyebabkan tulang dan sendi juga menanggung beban yang lebih tinggi pula, sehingga akan menjadi masalah mudah.
  2. Hindari duduk terlalu lama, taruhannya kurang bergerak begitu tinggi juga membuat masalah bersama, untuk itu jika ada pekerjaan permintaan yang membuat Anda harus duduk terus menerus, seimbang dengan kegiatan lain.
  3. Biasakan untuk menjaga postur tubuh Anda agar tetap dalam kondisi normal, seperti menghindari membungkuk, postur tubuh yang baik juga akan menjaga sendi yang sehat.
  4. Makan makanan bergizi, seperti yang kaya akan kalsium, protein dan vitamin yang berguna sebagai asupan untuk tulang dan gigi yang sehat, jangan lupa makanan yang mengandung omega-3 lemak yang bertindak sebagai pelumas sendi.
  5. Biasakan untuk melakukan olahraga teratur, terutama cardio adalah, dapat meringankan setiap pembengkakan di sendi Anda.

Itu adalah beberapa informasi tentang berbagai sendi dan juga bagaimana untuk tetap sehat, hingga memasuki usia tua.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.