5 Manfaat Susu Formula untuk Balita

Setelah melahirkan, ibu memberikan ASI eksklusif kepada buah hati sampai ia berusia 2 tahun. Setelah 2 tahun, ibu disarankan untuk memperkenalkan anak dengan susu formula untuk menjaga tumbuh kembang anak. Salah satu susu formula yang kaya akan nutrisi dan vitamin adalah susu sustagen. Berikut ini lima manfaat mengonsumsi susu formula untuk balita. 

1. Memaksimalkan Perkembangan Syaraf Otak.

Susu formula kaya akan zat besi yang dapat membantu tumbuh kembang otak anak. Bahkan beberapa penelitian menyebut bahwa dengan rutin mengonsumsi susu formula sebanyak 3 gelas sehari ditambah dengan 3 makanan utama akan membuat anak lebih cerdas dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi susu formula.
Perlu diketahui bahwa setiap 100 gram susu formula mengandung 61 kalori, 3,2 gram protein dan 143 miligram kalsium yang sesuai dengan kebutuhan anak per harinya. 

2. Membuat Anak Lebih Berenergi

Selain vitamin dan zat besi, susu formula juga mengandung energi sehingga membuat anak menjadi lebih aktif. Susu formula juga menyimpan fosfor dan protein yang baik untuk imun tubuh anak. Jika imun tubuh pada anak baik, maka anak tidak mudah sakit dan kelelahan saat beraktivitas.

3. Menjadikan Gigi Lebih Sehat

Mengonsumsi susu formula setiap hari dengan takaran yang pas  akan membuat gigi anak lebih sehat sekaligus mencegah permasalahan pada gigi, seperti gigi berlubang atau gusi berdarah dan bengkak. Kandungan nutrisi pada susu formula mampu melindungi permukaan gigi dari kuman dan bakteri sehingga terhindar dari infeksi atau 

4. Menguatkan Tulang

Susu formula juga mengandung kalsium yang berguna untuk menguatkan dan menyehatkan tulang anak ketika masa pertumbuhan. Selain itu, rajin mengonsumi susu formula sejak usia 2 tahun akan menghambat dan menghindarkan anak dari risiko terserang penyakit osteoporosis atau penyakit kelainan pada tulang belakang anak sehingga menghambat tumbuh kembang si Kecil.
Manfaat ini bisa Anda temukan di susu sustagen, karena di dalam segelas susu formula ini mengandung kebutuhan nutrisi termasuk kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang anak. Jadi, tulang anak akan terjaga dan tidak mudah sakit atau keropos ketika dewasa. 

5. Mencegah Dehidrasi

Jika anak mengalami dehidrasi tentu akan membahayakan kesehatan dan tumbuh kembang si Kecil. Mulai dari bibir kering, sariawan, radang tenggorokan, bisa jadi penyebab dehidrasi. Untuk menghindari hal itu, ibu harus memastikan cairan yang masuk ke dalam tubuh anak cukup untuk kebutuhannya. Salah satunya dengan mengonsumsi susu formula dari sustagen.
Susu sustagen tak hanya kaya mineral namun juga molekul air yang menjaga ketersediaan air dalam tubuh dalam kondisi yang cukup untuk kebutuhan anak saat beraktivitas. Tapi, jangan lupa untuk sesering mungkin memberikan air putih untuk anak agar pencernaan lancar dan tidak dehidrasi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.