Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Shampoo Untuk Rambut Kering





Rambut kering adalah salah satu tanda bahwa kulit kepala anda sedang tidak baik-baik saja. Sebab jika rajin merawat rambut maka kulit kepala yang sehat juga akan anda miliki. Namun ada beberapa kondisi dimana rambut menjadi kering dan kusam bukan disebabkan oleh malas merawat rambutnya tapi karena salah memilih shampoo. Perkara shampoo memang tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih shampoo untuk rambut kering. Simak berikut ini tipsnya.

1. Pilih Shampoo Dengan PH Rendah

Tips memilih shampoo untuk rambut kering yang pertama adalah dengan memilih produk shampoo yang memiliki PH rendah. Sebab jika shampoo yang digunakaPH-nya terlalu tinggi maka bisa membuat muatan listrik negatif di rambut jadi meningkat.

Ini tentu membuat serat rambut yang bergesekan jadi semakin banyak. Serat yang terus bergesekan membuat rambut jadi mudah kusut. Shampoo dengan PH rendah juga akan membantu rambut lebih lembab sehingga terhindar dari kekeringan. Anda bisa pilih shampoo dengan PH minimal 5,5 yang baik untuk rambut kering.

2. Perhatikan Kandungan Minyak Pada Shampoo

Semakin tinggi kandungan minyak dalam sebuah shampoo maka semakin baik pula untuk rambut kering anda, karena minyak bisa melembabkan rambut. Apalagi jika terdapat kandungan minyak zaitun, marula oli dan alpukat pada shampoo tersebut, maka rambut lembut berkilau akan anda miliki.

Minyak juga bisa mengurangi resiko rambut patah. Selain itu, kandungan minyak dalam shampoo ini bisa menyerap air sehingga rambut jadi tidak mengembang.

3. Pilih Shampoo Dengan Kandungan Protein

Ternyata kandungan protein tidak hanya baik untuk tubuh tapi juga untuk rambut. Protein di sini tidak hanya berfungsi untuk regenarasi sel tetapi juga menjaga kesehatan rambut. biasanya ketika seseorang kekurangan protein maka rambutnya cenderung rusak kering dan juga mudah patah. Ini bisa di sebabkan karena keratin rambut yang tidak terbentuk sempurna melalui adanya protein.

Keratin ini sendiri diproduksi secara alami oleh tubuh tetapi ketika anda tambah dewasa dan terlalu sering menggunakan peralatan rambut bermuatan listrik maka jumlah keratin nya akan berkurang. Dan bisa tercukupi lagi jika protein dalam tubuh terpenuhi. 

Ada baiknya anda memilih produk shampoo yang terdapat kandungan protein alami di dalamnya. Ini akan membuat protein Anda terpenuhi tidak hanya dari dalam tubuh tapi juga dari luar.

4. Pilih Shampoo Dengan Kandungan Antioksidan

Rambut yang kurang lembab biasanya membuat teksturnya kering dan kasar. Untuk mengembalikan kelembaban rambut ini Anda bisa memilih shampo yang mengandung antioksidan, ini adalah salah satu hal yang harus diperhatikan saat memilih shampoo untuk rambut kering. Dengan shampoo yang kaya antioksidan rambut akan kembali ternutrisi dengan cara melapisi bagian terluar rambut dengan kelembaban.

Demikian beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih shampo untuk rambut kering. Untuk rambut sehat alami berkilau dan lembab Anda bisa memilih TRESemme Keratin Smooth yang bisa jadi shampo alternatif untuk perawatan rambut. Shampo ini memiliki kandungan protein alami dan bahan-bahan yang kaya akan antioksidan. Selain itu TRESemme Keratin Smooth ini juga mengandung vitamin E jadi bisa menutrisi rambut secara menyeluruh dan maksimal. 

Seperti disebutkan diatas bahwa protein alami dibutuhkan untuk mengembalikan rambut kering yang rusak Nah protein alami ini adalah kandungan utama dari TRESemme Keratin Smooth. sementara itu terdapat pula kandungan marula oil yang bisa memberikan kelembaban lebih. Terdapat pula kandungan vitamin E  dari argan oil yang efektif melembutkan tekstur rambut yang semula kering dan kasar. dan yang terakhir terdapat kandungan shea butter dan jojoba oil untuk mengunci kelembaban rambut. Jadi dengan shampo Ini masalah rambut kering bisa teratasi. Rambut lembab alami berkilau bukan impian lagi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.